Rabu, 20 Juli 2011

Penjamah?

Disini ane mau curhat tentang Unrequited love.
yeah...what it is? it is dahlia (ok ane sadar ini bukan acaranya Tuskul)
Agan-agan pernah ngerasain itu? tapi mungkin bagi ane bukan hanya unrequited love tapi jg cinta yang diam-diam...mungkin tombol mute diremote kepencet atau apalah ane g ngerti.

Ane bukan tipe orang yang g mudah jatuh cinta.
5 detik ane ngeliat cewek cakep langsung jeder jeder ane ngerasa dia the one ane.
yah tapi 5 menit kemudian langsung ilang.
hmmm...baru-baru ini ane sadar kalo itu yang namanya kagum bukan cinta


pernah suatu malam ane lagi debat ma temen ane:


T     = bray tau g sih cinta itu ap? 


A     = hmm...abstrak boy, tapi yang ane tau cinta itu lagunya band gahoooll   gitu dweeh 


T    = ya elaaah bray, serius nih...klo menurut ane cinta itu saat kita ketemu seseorang dan langsung  kita ngerasa kyak ada koneksi sama dia


A     = kalo gitu ente bawa aja antena kemana-mana mungkin bakal ngebantu 


T     = serius nih


A    = tapi boy, menurut ane cinta itu ad bukan saat pertama tapi saat kita sudah terbiasa, kita ngerti satu sama lain, kita paham denganya, dan yg pasti kita saling ngerasa kalo kita saling membutuhkan.

itu adlah segelintir debat para jomblo dikala malam, yah kalo ababil bilang sih dikala galau gituw dwehh...eit tapi inget gan kita bukan homo  yang lagi g dapet mangsa lho

btw karena kita (atau lebih tepatnya ane doang) mbahas ttg cinta diam-diam ada satu tragedi yang bener2 mbikin ane ngerasa kayak masuk ke mulut buaya ompong yg belom makan 5 tahun!
jadi, kebayang nggak sih kalo kalian deket banget ama orang...(entah cewek atau cowok, klo yg masih dipertanyakan ya nggak tau ane)...deketnya tuh udah kayak pacar.
kalo ABG indonesia mah nyebutnya TTM Teman Tapi Mes** (hayo dipikir sendri bintang-bintangnya apa)
dan abis tuh di tinggalin gitu aja, tanpa alasan...kayak pas lagi main PS trus tiba2 kasetnya berhenti padahal tuh kaset masih mulus n PSnya juga masih fresh dari pabrik...OK FOKUS!! FOKUS!!
dan itu bener2 terjadi ama ane...yah kira2 waktu ane kelas 3 SMA lah...emang sih dulu ane nggak pernah nyatain perasaan ane ke doi karena ane pikir doi juga udah tau, tapi ya gimana lagi itulah cinta diam-diam...
meskipun terespon atau nggak, cinta diam-diam itu nggak akan pernah enak!!

ane pernah baca dibukunya raditya dika, pdhal awalnya semua buku dia goblok n gokil abis tapi disini dia keliatan agak melankolis. Dikutip dari bukunya raditya dika yang judulnya Marmut Merah Jambu:

“Orang yang jatuh cinta secara diam2 hanya menunggu waktu, orang yang jatuh cinta secara diam2 pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, orang yang jatuh cinta secara diam2 harus bisa melanjutkan hidup dalam keheningan, orang yang jatuh cinta secara diam2 pada akhirnya hanya bisa mendoakan. Mereka hanya bisa mendoakan setelah capek berharap, pengharapan yg ada dari dulu, yg tumbuh mulai dari kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh.Orang yang jatuh cinta secara diam2 pada akhirnya menerima.Orang yang jatuh cinta secara diam2 pada bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan, terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak sesungguhnya kita butuhkan.Orang yang jatuh cinta ssecara diam2 hanya bisa jatuh cinta sendirian.”

“jgn pernah menyiak2kan cintamu demi kolor bapakmu!”
( Prof.Dr.Is.Gage S.Ikom,S.Peda) 

Tidak ada komentar: